Kisah si Pussi dan Plastik!

Kaget bukan kepalang saya. Tadi pagi sehabis mengantar istri ke tempat latihan angklung di sekitar komplek, terlihat si Pussy diiringi dua ekor anaknya yang sudah mulai besar terhuyung-huyung menuju pintu pagar. Sekilas saya melihat dia sangat tersiksa dan kehabisan tenaga. Mukanya tertutup plastik.

Segera kendaraan saya parkir, dan saya berlari masuk pekarangan rumah.

Benar saja, dengan nafas yang tersengal-sengal ia duduk tergeletak ditempat dia biasa bermain di halaman rumah. Persis dibawah sepeda ia terhenyak dengan badan posisi rebah dan hanya kepala yang setengah tegak. Si Pussy berusaha mengambil nafas, dan tersengal. Karena setiap bernafas plastik malah menutup saluran nafasnya melalui hidung.

Tersengal setelah dicopot plastiknya

Tersengal setelah dicopot plastiknya

Hati2 saya buka plastik yang menjeratnya. Sekilas, saya curiga seandainya ada anak2 atau orang yang sengaja berbuat jahat. Namun pikiran itu saya buang jauh-jauh, karena mungkin saja ia memakan sesuatu yang ada di dalam plastik itu lalu kepalanya terjebak, terjerat dan tidak bisa lepas lagi.

Kucing memang punya otak, namun tentu tidak bisa dipakai dia buat berpikir. Mestinya instingnya bisa menggiring ia membuka plastik itu dengan kedua tangannya, tapi nampaknya itu tidak terjadi. Mungkin karena panik dan berusaha melepaskan plastik itu dari kepalanya, ia menjadi capek. Namun alhamdulillah disisa-sisa tenaganya ia masih bisa pulang, menyeberang jalan dengan selamat dan akhirnya pada saat yang tepat sampai di rumah.

Syukur dan sangat beruntung saya sempat melihat si Pussi melintas dengan dua ekor anaknya. Jika tidak, bisa saja ia sudah rebah tanpa saya ketahui dan tentu akan mati pelan2 kehabisan nafas.

plastik yang menjeratnya

plastik yang menjeratnya

Alhamdulillah ya Allah, Engkau izinkan aku membantu sesama makhlukmu. Buat teman2 semua, hati2 dengan plastik, apa lagi jika ada bayi atau anak kecil di rumah anda, jauhkan ia dari bahan atau alat berbahaya.

Semoga kita terhindar dari malapetaka meskipun terlihat sepele tapi bisa berdampak sangat besar.

Istirohat

Istirohat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: