Ah yang benar neh…!

Teringat akan lapangan golf ancol yang ditutup beberapa tahun lalu, maka niat baik pemprov DKI menutup driving range ini memang perlu dihargai, meski beberapa kalangan pencinta golf akan kehilangan tempat untuk menghabiskan waktu berolahraga sambil menunggu kemacetan berkurang.  Sebagaimana layaknya peralihan fungsi lahan, sesuatu perubahan pastilah ada unsur bisnisnya, untung atau rugi. Tentu tidak kecuali pula untuk driving range Senayan ini. Bisa saja pemerintah sekarang mendesign kembali untuk lapangan terbuka hijau, namun sudah pasti dijamin suatu saat nanti entah kapan, akan berubah jadi komplek bisnis atau apartemen yang lebih menguntungkan. Semoga kita masih bisa menjadi saksi sejarahnya. Bukankan sekarang dia juga sudah terbuka dan hijau, serta dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi sebagian orang yang bekerja melayani pemain golf yang ingin latihan. Tenaga kerja cukup banyak yang melayani pemesanan, pelatih golf, hingga restoran, parkir dan office boy. Nampaknya Lapangan golf Senayan juga akan siap2 ditutup. Kalau kedua fasilitas ini dijadikan taman masih lumayan. let’s see folks.

Ruang Terbuka Hijau

Suasana Senayan Golf Driving Range di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (24/2), setelah tutup sejak awal bulan ini. Senayan Golf Driving Range akan diubah menjadi hutan kota. Hal itu dilakukan untuk memenuhi luas ruang terbuka hijau (RTH) DKI Jakarta yang baru tersedia 9,98 persen dari luas wilayah. Idealnya persentase RTH 30 persen dari luas wilayah.

KOMPAS/HENDRA A SETYAWANSuasana Senayan Golf Driving Range di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (24/2), setelah tutup sejak awal bulan ini. Senayan Golf Driving Range akan diubah menjadi hutan kota. Hal itu dilakukan untuk memenuhi luas ruang terbuka hijau (RTH) DKI Jakarta yang baru tersedia 9,98 persen dari luas wilayah. Idealnya persentase RTH 30 persen dari luas wilayah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: